tempat wisata di Tangerang Selatan

Tempat Wisata di Tangerang Selatan yang Asyik untuk Rekreasi

Posted on

Tercatat per 29 Oktober 2020 lalu, kota Tangerang Selatan telah resmi berpisah dari Kabupaten Tangerang.Perkembangan kot ini dari tahun ke tahun bukan hanya di bidang infrastruktur saja, tapi juga di bidang pariwisata. Kota ini memang terkenal dengan bangunan beton yang tinggi. Tapi pada kenyataannya, banyak  tempat wisata di Tangerang Selatan yang juga menrarik dan pantas untuk dinikmati.

Lokasi Tangerang Selatan yang berada di sebelah barat Jakarta membuatnya mendapat keunggulan yakni menjadi tempat rekreasipara traveller maupun businessman yang penat dengan bisingnya ibukota dan ingin mencari tempat yang lebih sepi. Beberapatempat wisata di Tangerang Selatan siap menyuguhkan tempat rekreasi yang asyik dan menyenangkan.

Dari sekian banyak tempat, berikut ini adalah contoh tiga tempat wisata di Tangerang Selatan yang bisa dikunjungi:

  • Spot Wisata Froggy Floating Castle

Tempat wisata yang satu ini berada di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) City. Bangunan yang mendapat rekor MURI sebagai gedung floating castle pertama di dunia ini didirikan oleh Fernando Iskandar. Bangunan keren nan ajaib ini memiliki tinggi 58 meter dan terlihat seperti melayang setinggi 10 meter. Konon, arti dari gedung yang seolah-olah melayang ini adalah impian anak-anak Indonesia untuk menjadi orang besar.

  • Spot Wisata Kandang Jurang Doank

Tempat wisata yang satu ini diklaim sebagai obyek wisata  yang mengandung nilai edukasi. Pasalnya, tempat yang diprakarsai oleh artis Dik Doank ini memiliki konsep sekolah alam. Pelajaran yang ada disini disampaikan dengan cara yang berbeda dan menyenangkan.

  • Spot Wisata Ocean Park

Objek wisata Ocean Park masih berada satu kawasan dengan Froggy Floating Castle, yaitu di daerah Bumi Serpong Damai (BSD) City. Ocean Park BSD City menawarkan banyak wahana permainan air yang bisa dicoba, antara lain Carriben River, Splash Town, Pacific Wave, dan lain-lain.

Demikian 3 spot wisata yang bisa dikunjungi di daerah Tangerang Selatan. Beberapa spot mungkin memerlukan tiket masuk dari pengunjungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *