Tempat Wisata di Jakarta Utara

Saat mendengar kata ‘Jakarta’, mungkin yang terlintas di benak kita adalah keramaian dan kemacetan yang tak bisa ditoleransi. Kata ini mungkin saja identik dengan kota sibuk yang tak pernah mati, meski hingga malam hari. Lalu, untuk mengimbangi gaya hidup yang sibuk dan melelahkan, orang-orang Jakarta akan mencari ‘pelarian’ yang bermacam-macam. Dan akan lebih baik jika ‘pelarian’ itu adalah dengan berwisata. Karena ternyata Jakarta pun memiliki tempa-tempat wisata yang bisa dikunjungi saat sedang penat. Tempat wisata yang bisa dikunjungi tersebut misalnya adalah tempat wisata di Jakarta Utara.

Banyak tempat wisata di Jakarta Utara yang menjadi incaran para pelancong saat berwisata di Jakarta. Bahkan bukan hanya pelancong, penduduk Jakarta  sendiri pun suka sekali bermain ke tempat-tempat wisata di sini.

Berikut beberapa tempat wisata di Jakarta Utara yang bisa dikunjungi:

  • Spot Wisata Taman Impian Jaya Ancol

Tempat wisata ini bisa dibilang sudah melegenda, karena hampir seluruh masyarakat pernah mendengar tempat wisata yang satu ini. Dengan luas 522 hektar taman ini selalu ramai dipenuhi oleh pengunjung dari berbagai daerah. Objek wisata favorit yang ada di dalam Taman Impian Jaya Ancol antara lain Gelanggan Samudra, Dunia Fantasi (DuFan), Sea World, Atlantis Water Adventure, Pdang Golf Ancol, pasar seni dan kereta gantung. Selain wahana permainan, Taman Impian Jaya Ancol juga menyewakan beberapa penginapan.

  • Spot Wisata Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

Tempat yang dipenuhi dengan hutan baku ini adalah satu-satunya hutan yang ada di Jakarta. Pemerintah memberikan perlindungan pada hutan yang berada di depan Perumahan Pantai Indah Kapuk ini. Bukan hanya pohon, berbagai macamhewan pun tinggal di habitat hutan ini. Hewan tersebut antara lain biawak, monyet, dan berbagai burung.

  • Spot Wisata Kampung Marunda

Spot ini bisa dibilang bukan hanya tempat rekreasi, tapi juga tempat menghilangkan rasa penat dan stress, sekaligus tempat mendapat ketenangan dan kedamaian. Kamoung yang sebagian besar penduduknya adalah nelayan dan pekerja tambak ini menyuguhkan rasa tenang dengan desiran anginnya.

Leave a Comment