Download Sdk Android Studio

Download Sdk Android Studio – Android SDK adalah bahasa pemrograman gratis dan khusus yang memungkinkan Anda membuat aplikasi Android. Dikembangkan oleh Google untuk platform Android-nya, Android SDK adalah program praktis untuk pengembang aplikasi seluler, baik pemula maupun veteran. Pada 2015, Android SDK sekarang disertakan dalam Android Studio, lingkungan pengembangan terintegrasi (IDE) resmi Google untuk sistem operasi Android.

Kit pengembangan perangkat lunak atau SDK adalah kompilasi alat pengembangan perangkat lunak dalam satu paket yang dapat diinstal. Anda dapat mengharapkan kit ini sebagian besar memiliki semua alat yang diperlukan untuk membuat kode program dari awal dan bahkan mengujinya. Dengan demikian, Anda dapat mengharapkan untuk menemukan alat kompilasi, alat debugging, dan mungkin kerangka kerja perangkat lunak. SDK cenderung diperlukan saat Anda ingin mengembangkan program khusus untuk platform. Inilah sebabnya mengapa sistem operasi seperti Android dan iOS memiliki SDK sendiri yang dioptimalkan untuk mereka. Jadi, ini bukan hal baru untuk Google Android, yang cukup populer karena serbaguna dengan sarana pengembangan aplikasi gratis dan sumber terbuka.

Dinamakan dengan tepat Android SDK, kit ini adalah program masuk Anda jika Anda berencana membuat aplikasi Android Anda sendiri. Saat ini, Anda bisa mendapatkan Android SDK bersama Android Studio, yang membuat segalanya menjadi lebih mudah karena diperluas pada jajaran dukungan bahasa pemrograman asli Android SDK. Dari Java hingga C++, Anda dapat dengan mudah menggunakan bahasa ini dengan Android Studio. Namun, Android SDK masih memiliki kelebihan saat sendirian. Pertama, ia memiliki manajer perangkat virtual atau emulator sendiri ketika Anda dapat menguji proyek Anda.

Android SDK juga mendukung fungsi command-line dengan Android Debug Bridge (ADB)—dan bahkan versi command-line APK Analyzer. Anda dapat menemukan alat dasar untuk debugging dan semacamnya, dan bahkan alat yang bergantung pada platform yang selalu kompatibel dengan versi Android yang lebih lama. Bahkan ada beberapa fitur seperti Penagihan Google Play dan Lisensi Google Play yang selanjutnya akan mendukung aplikasi Anda setelah selesai. Masih berguna saat sendiriKetika datang untuk mengembangkan untuk Android, yang terbaik adalah menggunakan kit pengembangan resmi.

Namun, meskipun Android SDK sudah terintegrasi ke dalam Android Studio, Anda masih dapat menggunakannya sendiri—terutama bila Anda perlu menggunakan IDE yang berbeda dari Android Studio. Mungkin satu-satunya kelemahan dari ini adalah Anda harus terus memperbarui Android SDK karena tidak mudah mendapatkan pembaruannya, dibandingkan dengan Android Studio. Namun, secara keseluruhan, ini adalah program yang tidak dapat diabaikan oleh pengembang aplikasi Android.

Leave a Comment