Cara Membuat Aplikasi Android Untuk Pemula

Cara Membuat Aplikasi Android Untuk Pemula – Mempelajari cara membuat aplikasi Android untuk pemula adalah ide yang fantastis baik Anda adalah bisnis yang ingin menjangkau audiens yang lebih luas, wirausahawan yang berharap mendapatkan penghasilan pasif (atau banyak!), atau sekadar penghobi yang ingin mempelajari keterampilan baru yang fantastis.

Masalahnya adalah bahwa pengembangan aplikasi biasanya melibatkan pengkodean. Dan pengkodean itu sulit!

Untungnya, ada banyak opsi yang tersedia bagi mereka yang ingin tahu cara membuat aplikasi Android tanpa mempelajari Java atau Kotlin. Jadi, jika Anda berpikir Anda mungkin memiliki “ide aplikasi besar berikutnya” tetapi tidak tahu bagaimana mengubah ide itu menjadi kenyataan, teruslah membaca!

Cara membuat aplikasi android tanpa kode
Artikel ini akan mengeksplorasi opsi utama yang tersedia bagi Anda untuk membuat aplikasi tanpa kode. Mereka:

• Menggunakan pembuat aplikasi
• Menggunakan pembuat game
• Membangun situs web
• Menggunakan PhoneGap
• Outsourcing (membuat orang lain melakukan kerja keras!)

Masing-masing opsi ini memiliki kekuatan dan kelemahannya. Dan tentu saja, potensinya akan selalu sedikit terbatas dibandingkan dengan membuat aplikasi sendiri dari awal! Dengan itu, Anda harus menemukan bahwa salah satu opsi ini menawarkan solusi yang Anda butuhkan.

Pembuat aplikasi
Sebagian besar pembuat aplikasi memiliki antarmuka seret dan lepas, artinya Anda dapat dengan mudah menemukan elemen yang Anda suka dan mengaturnya ke dalam antarmuka. Anda kemudian dapat membuat APK (file instal untuk aplikasi Android), dan dalam banyak kasus memilih untuk membuat aplikasi iOS juga.
Pembuat aplikasi tidak hanya mempercepat proses pengembangan dan menghilangkan kebutuhan akan kode yang kompleks, tetapi juga menawarkan solusi lintas platform untuk mengembangkan aplikasi di beberapa sistem operasi.

Masalahnya adalah pembuat aplikasi terbatas untuk apa mereka dapat digunakan. Itu karena sebagian besar aplikasi ini akan menggunakan HTML5 untuk menampilkan elemen UI, dengan beberapa fitur asli yang didukung melalui kode latar belakang.

Jadi sementara banyak pembuat aplikasi akan mendukung hal-hal seperti mengirim pesan teks atau bahkan menggunakan pemberitahuan push, Anda tidak akan dapat menerapkan animasi khusus atau menggabungkan fitur dengan cara yang unik.

Leave a Comment


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/californiacenter/public_html/wp-includes/functions.php on line 5107

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/californiacenter/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 110