/Langkah-langkah Cara Merawat Murai Batu Agar Cepat Gacor
Cara merawat murai batu agar cepat gacor

Langkah-langkah Cara Merawat Murai Batu Agar Cepat Gacor

Ada bermacam cara merawat burung murai batu cepat gacor, sehingga dapat diandalkan saat pertandingan. Cara tersebut harus dilakukan dengan disiplin dan sesuai aturan.

Burung murai batu adalah salah satu jenis burung peliharaan yang sering diikutsertakan dalam kontes adu suara. Sehingga tidak heran bahwa di Indonesia, jenis burung tersebut begitu populer. Cara merawat murai batu agar cepat gacor membutuhkan step khusus yang wajib dilakukan secara rutin. Jika tidak, maka kesempatan Anda untuk mendapatkan burung murai batu gacor lebih kecil.

Dibutuhkan beberapa cara perawatan murai batu agar cepat gacor, agar bisa digunakan dalam pertandingan. Harga burung yang sering mengikuti kontes adu suara juga semakin mahal apabila kicauannya panjang. Oleh sebab itu, banyak pecinta burung yang rela melakukan step demi step untuk menghasilkan burung murai batu yang gacor.

Cara Merawat Burung Murai

Untuk menghasilkan burung murai batu yang gacor, Anda harus melakukan beberapa tahapan tertentu seperti penjelasan di bawah :

  1. Mandikan burung secara teratur

Mandi bukan hanya dilakukan oleh manusia saja, melainkan hewan peliharaan seperti buung murai batu juga diharuskan mandi. Perawatan burung murai dilakukan dengan cara memandikannya. Mandikan burung setiap pagi hari secara rutin agar tetap bugar dan menghasilkan suara gacor.

  1. Membersihkan kandang setiap hari

Kandang burung merupakan tempat berlindung dan tempat yang harus dijaga kebersihannya. Karena jika tidak, maka sisa makanan dan kotoran burung akan menjadi tempat yang paling baik untuk berkembangnya jamur dan berbagai macam penyakit. oleh sebab itu, bersihkan kandang burung murai batu agar tetap merasa aman dan nyaman di dalam kandang.

  1. Menjemur burung murai batu

Perawatan harian burung murai batu biar gacor bisa dilakukan dengan menjemurnya. Jangan lupa untuk menjemur burung murai batu pada pagi hari setelah matahari terbit hingga pukul 09.00. Hal ini bertujuan agar burung mendapatkan vitamin D dari sinar matahari, sehingga bertambah baik kekebalan tubuhnya untuk menghalau berbagai macam penyakit yang mungkin saja menyerang burung.

  1. Isolasi burung h-6

Sebelum mengikutsertakan burung murai batu untuk kegiatan lomba, hal yang paling baik dilakukan adalah dengan mengisolasi burung tersebut. Waktu pengisolasian berlangsung sekitar 6 hari sebelum diadakan pertandingan. Cara merawat burung murai batu agar cepat gacor ini bertujuan untuk mendapatkan performa burung murai batu dengan sangat baik.

  1. Berikan pakan jangkrik

Meskipun burung murai batu beada dalam ruang isolasi, tetapi jangan sampai telat memberikan makan sesuai dengan anjuran. Waktu-waktu penring untuk memberikan pakan yaitu h-3 sebelum pertandingan diberikan 9 ekor jangkrik, yang masing-masing 5 ekor pada pagi dan 4 ekor ketika sore. Setelah itu, selang waktu 1 jam sebelum bertanding, berikan 4 sampai 5 ekor jangkrik dan 4 sampai 7 ekor ulat hongkong. Kemudian berikan 2 ekor jangkrikĀ  ketika burung sudah turun dari gantangan lomba.

Lakukan perawatan harian murai batu biar gacor menggunakan langkah di atas, supaya hasilnya lebih maksimal ya. Selamat mencoba.